Rabu, 17 Juni 2015

m i n i m

Minim
dance gambar : daretoevolve.tv

Minimalis : minimal ..efisien dan ekonomis, simple dan praktis
minin sesutu hal yang tak maksimal ukuran terkecil dalam menciptakan hal yang maxsimal total menjadi sebuah kesempurnaan.

minimalis Dia adalah  yang serba terbatas dan praktis di katakan para kaum postmodern merupakan sebuah padangan menghadap gelombang resesi ekonomi global di tengah krisis yang membuat kapitalisme di tengah sekarat. Ketika neo-liberalisasi  gagal  menyelamatkan kapitalisme dari krisis
yang di sebabkan  oleh system  produksi yang over tak dapat di serap oleh konsumen dan pendapat untuk pemenuhanan kebutuhan hidup.

Inflasi ekonomi adaptasi menjadi sesuatu yang minimalis . Menari di atas kehidupan yang minim seperti upskrit yang semakin minim semakin seksi dan menarik perhatian tapi tidak terlalu seronok yang   penuh estetika semata bukanya fetis.

 minimalis mengupayakan efektifitas dalam menghadapi krisis dari kapitalis yang sekarat.
Mini  itu adalah bentuk yang paling sederhana dan ekonomis tetapi tak menyampingkan estetika.
Keadaan kaum minimalis yang sanagat minim akan sebuah namanya sejahtera untuk mendapatkan pendidikan dan kesehatan serta rumah yang sehat dan layak. Tekyan dan lumpen proletar mengisyaratkan sebuah hidup yang minim dalam memenuhi kehidupan primer.

Minim di dalam hidup di era kapitalisme yang sekarat, di atas sebuah petak kecil di tempat yang  tak bertuan lahan sengketa atau pinggir kali di bawah-bawah jembatan. Minimnya tindakan pemerintahan dalam mensejahterakan tapi malah memusnahkan kaum urban dari perkotaan dengan operasi  yusdisial  yang di lakukan oleh apparatus Negara sebagai alat penindasan terhadap rakyatnya sendiri yang semakin menjadi kaum minim  yang  tak berpunya untuk menuntut hak sebagai warga Negara yang di akui ketika menjelang pemilu.

Minimalis keterbatasan di dalam sistem kapitalisme yang menatap kematiannya yang abadi. Minimalkan sebuah keterbatasan yang berujung kepada kemaximalisasi perlawanan.

Tari adalah lagu dari tubuh. Salah satu dari sukacita atau rasa sakit.
~ Martha Graham


~ revo
komazine #11|you can't dance|agustus 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar