Selasa, 15 September 2009

TEBET- PRAPANCA

Hari Kamis 9 juli 08 ngak ada kelas.tapi ada undangan ni diskusi anarki di Rumah Darmin Tebet, wow jalan keluar rumah ngelewati rute yang itu-itu saja eh tapi ada graffiti-grafiti baru yang kurang lebih bisa di bilang terlalu narsis biasa promosi nama sekolahan. Oh metromini yang Gw tunggu udah nampak dari kejauhan “sambil mengacungkan jari ‘kiri-kiri ada sewa”.Dari rumah menuju kampus ah harus nyambung mobil lagi ..eit tapi nah di PPD ini biasanya ngetem lama sepi nic ngak ada sewa lain tidak seperti PPD sebelahnya jurusan kp.melayu-grogol full udah kaya rombongan jemaah haji plus pedagang asongan,pengamen yang meberi hiburan suara latar bisingnya mesin tua bus PPD yang tak terurus lagi. Penuh dengan karya seni monument penggukuhan kekuatan basis-basis yang di lewati rute bus tersebut.
Ah gw mo ke Salemba dulu baru ke Jl.kimia yang sudah kaya rumah ke-dua buat gw aja yang lain ngak tau dech. nggak terasa sudah sampai nich ‘kampus-kampus , kiri “ sambil turun dengan kaki kiri terlebih dahulu.
Nongkrong dulu mau jalan panas banget ,enak di balik dedaunan yang menghalagi sinar mentari nampak sejauk mata memandang dengan background kesemrawudtan lalulintas Jakarta. Ke kampus salemba dulu liat situasi kampus dan sekalian cucimata liat mahasiswi-mahasiswi yang modis korban mode atau mang udah dari sananya udah menarik (just looking ajah). Sudah kira-kira 30 menit bosan juga cabut dulu yang lain sudah pada masuk kelas tapi kalo Gue melihatnya, mereka masuk sudah seperti napi masuk ke selnya saja tak ada semangatnya rasanya kebebasan terbelenggu oleh jadwal yang gituu ajah bosan rutinitas belaka.Apa gw ajah yang cepat bosan ..hihihie..
Jalan lagi lewat RSCM ajah biar ngak terkena terik sinar matahari yang masih hangat membakar kulit.
Tiba di kimia dengan suasana yang tak berubah dengan posisi masing-masing yang tampak statis. Tukang ojek dan mie ayam dan es kelapa berada di sisi kanan dekat pinggir kali dan pedagang piscok dan bemo-bemo di sebelah kiri bersebelahan dengan eks gedung Dubes Polandia yang sekarang tampak kosong. Setelah melewati jejeran warung-warung emperan kali di ujung itulah warung kawan2 biasanya jadi basecamp atau tepatnya barak istirahat dari sebuah kepenatan dari menara gading (kampus) yang cuma zombie-zombie
Gw juga termasuk zombie juga ni hehehuh..

Di pinggir trotoar sudah bercokol tiga serangkai Han, Hakim, Kucing dan beberapa menit Sogol datang, dan bergerak. “eh, Gimana Mimi katanya mau bareng di lagi menuju ke sini, yap kita nunggu ke megaria ajah, sambil ganti suasana di Jl.kimia and sekalian numpang ke toilet, kita kencingi megaria” tak lama telah sampai di Megaria akhirnya datang juga Mimi yang buat Han penasaran cuma karena profokasi Hakim & Kucing dasar mereka pake ngejual nama Gue segala lagi, biar Han penasaran bastrad.. senang ngerjain kawan sendiri jadi pada malu mereka berdua. Ngak lama tiba di depan pintu keluar megaria berlima memasuki area megaria dan tak lama Mimi telah tiba “ kita jadi ke tebet,naik apa nich” . Naik kreta ajah ngak jauh kok dari sana jalan ajah uye.
Akhirnya menuju ke St.Cikini untuk menuju ke St.Tebet, ”ah lama bangetz nich KRL. Sekitar menunggu dengan jenuh 15 menit kemudian akhirnya datang juga. Tapi seperi biasanya KRL
KRL Jakarta-Bogor kelas ekonomi penuh sesak untungnya Cuma ngelewatin stasiun satu saja nyampe St.Tebet . Lepas dari seak di dalam gerbong KRL ekonomi udah kaya mandi di sauna dengan bau aroma tubuh manusia.Oi.. Sogol ketinggalan ,mana-mana eh di ternyata sudah turun lebih dulu. Tebet utara no:8 Rumah Darmin,ya menurut tukang ojek deket kita jalan ajah kali ngak usah naik kendaraan umum,jalan arah rute kopaja 68 trus belok kanan,trus belok kiri itu udah Tebet Utara,begi tu penjelasan kang ojek. Melewati jalan-jalan Tebet yang kini di sesaki Distro-ditro dan tempat nongkrong anak-anak muda Jakarta.akhirnya sampai juga di lokasi RUMAH DARMIN..min minus para pembicara dan audience apa kita ini datang keduluan atau mang jamnya pada ngaret ajah nih ashuu kebiasaan.jam 17:00 di undanganya tapi lama mulainya jam 19:30 an.Tema diskusinya AKSI ANARKI menarik juga temanya. Pembicara dari BEM UI dan BEM UGM (ngak tau ni siapa namanya mereka), FPPI (front pejuangan pemuda indonesia) aktifis 98 Syafik dan seorang moderator yang katanya aktifis 98 juga (tak di ketahui) yang gw liat Cuma jadi pemanis ajah diantara empat orang itu yang laki-laki. Dari pertama saja mendefinisi ANARKI sudah melenceng, aksi ANARKI di samakan dengan kekerasan,brutalitas,chaosngak diskusi di hadiri cuma beberapa orang saja.sudah ngak peduli dengan apa yang mereka bicarakan cuap-cuap ngak jelas,ada yang curhat dan cerita romantisme massa lalu yang begitu herois. Sekitar jam 9 atau kira-kira jam 10-an kawan-kawan satu-persatu cabut. Cuma jadi forum curhat ajah anarki nggak di bahas Cuma sebagai pemanis ajah biar sexy keliatanya kali. Forum curhat yang mengatas namakan Aksi Anarki sebagai alat untuk mencapai kekauasaan ngak ada yang dibahas secara dalam...ah mereka itu intelektual nggak cebok ” Han berujar dengan suara yang lantang”.
Ya sudah, mo kemana nich jadi ngak jelas gini. Setelah cari tempat untuk ngobrol sejenak, kita memutuskan ke Prapanca tempat Institut-A .
Setelah jalan kurang lebih 10 menit, Gue dan Kucing jalan duluan kawan-kawan yang lain ngak keliatan,..eits ada sms hp-nya Mimi ketinggalan di Rumah Darmin. Mimi dan han balik ke rumah darmin ..min.. “ Min, ada yang liat hp Nokia cdma eh gsm tapi ni bukanya promosi loh!! Ada yang liat ngak ?”, “ngak ada tuch!!” tanpa binsal bin mantara ampuh para pesulap bisa hilang juga tuh hp belajar dimana ya sulap begitu. 

Jam menunjukan 21:30 wib nic cari mobil nic biar bisa gratisan,tapi ngak lewat-lewat tuh mobil pick-up,sekalian jalan cari traficlife atawa lampu merah, nah numpah disana biar gampang,ngak ada mobil yang bisa di tumpangin nic..ah akhirnya ada kopaja yang mo pulang. Kopaja 66 kita serbuu” lai, numpang ni sory lewat pancoran kan”. Thank u sampe juga di pancoran di perempatan jalan sambil nyari-nyari tumpangan. Ada mobil truk ah ketinggian eeh.. ada tuh mobil pick-up  isinya sayur-mayur, naik-naik..larii eit’s lagi-lagi ni bukan hp-ya lagi yang ketinggalan tapi miminya ketinggalan untungnya ada han yang masih berusaha naik dan mimi di dorong naik .Akhirnya kami berlima bisa numpang juga tapi Hakim pisah di Pancoran di pulang ke Tanah Abang.setelah beberpa saat usut punya usut mobil angkutan sayur itu menuju Rangkas dari induk Pondok Gede gila jauh juga disana ngak adaa yang menanam sayur kali. Sebelum Komdak kami berlima turun tarareng quu kang atas tumpanganya :) !! .Akhirnya berjalan di depan Polda naik kopaja 19 ..menuju prapanca ternyata rutenya ngak lurus, belok ke kanan dan kami turun, melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki menuju jl.h.shaba.ya sudah jalan kaki malam-malam.miaw akhirnya sampe di institut-A.
…..KAMI DATANG ..ZZZZZZZZZZZZZZ
_UU_koma;

2 komentar: