Selasa, 15 September 2009

Generasi Instant

“Terdengar suara sayup2 lirik lagu dari sebuah band yang mewakili semangat generasi muda” kecil disenang , muda terkenal tua kaya raya dan mati masuk surga “ ...Semangat Hedon

Jaman sekarang adalah jaman serba cepat dan praktis,tanpa melalui sebuah proses untu mencapainya hasilnya. Siap yang tak ingin terkenal ,banyak uang hidup Cuma hedon saja,tanpa melaukan kerja atau sebuah proses untuk mencapainya. Semua kebutuhan hidup tersedia bahkan berlebihan dan semuanya itu serba instant. Perkembangan teknologi komunikasi mengubah persepsi seseorang dalam memandang sesuatu, banyak orang tua sekarang ini mempunyai impian anaknya menjadi seorang artis terkenal dan tentunya banyak uang mereka rela menjual sepedah motornya atau pun rumah warisan orang tua demi sebuah ketenaran dalam mengikuti kontes-kontes dunia hiburan yang begitu gemerlap cepat kaya tanpa melalui sebuah proses yang panjang. Ikut audisi pelawak,penyayi,penari semaunya serba paraktis Cuma mengisi formulir dan mencantumkan bio data dan foto diri yang tentunya menarik menurut sistem kapaitalisme itu sendiri.
Inilah abad instant, lihatklah dunia sudah berganti rupa. Iklan2 menjajakan produknya menjajah keinginan kita untuk memilikinya. Hidup di bawah hegemoni kapitalisme , mereka menciptakan produk2 untuk sebuah kebutuhan2 yang baru dan bukan sebuah kebutuhan yang primer (utama) . Abra kadraba kulit menjadi putih dengan cream pemutih, sabun atau apa pun jenis produknya . kulit yang kebanyakan dari kita berkulit sawo matang hingga kuning langsat berlomba2 menjadi kulit putih seperti babi. Kulit putih menjadi suatu kebutuhan dalam hidup ini , kalau tak putih di persepsikan menjadi tak cantik atau tak menarik ..ahh omong kosong dalam sebuah dogma2 konsumtif kapitalisme.
Memang sekarang ini serba instant sesuatu yang di inginkan cepat tersaji tanpa memalaui sebuah proses yang panjang . Tak usah perlu susah2 kuliah untuk dapatkan S1 tinggal daftar saja ke kelas perkulihan eksekutif yang penting bayar dan dapat sebuah ijazah S1, atau juga pernah sich ini kejadian nyata kawan aku yang kuliah Cuma 3 semester tuh dan juga sialnya banyak mata kuliah yang tak lulus
..ehh lulusnya bareng2 sama yang kuliah yang memang benar2 kuliah dan skripsinya juga buatan dosen bayar 3-5 juta, pantes saja sekarang yang gw liat setelah setahun sudah banyak perubahan sudah pada bawa mobil pribadi bukanya mo ngecilin mereka dulu dosen2 itu sering ketemu naik mobil umum. para penerus atau next generation atau apa pun pokoknya tai kucing _lah hehee. Segala keinginan harus melalui sebuah proses, seperti halnya hidup kita ini di mulai dari bayi, anak2, remaja , tua.
..AH INI MUNGKIN YANG MEMBUAT BANGSA KITA TERTINGAL DENGAN BAnGSA2 LAIN,NEGRI INI DEPENUHI PARA KAUM YANG SOK MORALIS YANG INGIN HIDUP TERKENAL,KAYA RAYA, DAN MATI MASUK SORGA TAK PERLU BEKERJA KERAS,HIDUP SEDERHANA,MENABUNG TETAPI DENGAN CARA MERAMPOK , TIPU MENIPU, SOGOK MENYOGOK, FITNAH-MEMFITNAH... INI JUGA TERJADI OLEH BEBERAPA OKNUM YANG KATANYA KAUM INTELEK (MAHASISWA) YANG INGIN CEPAT TANPA POROSES YANG MELELAHKAN MEMBELI SKRIPSI DAN MENYOGOK PARA DOSEN UNTUK MENDAPATKAN SELEMBAR KERTAS DENGAN PREDIKAT CUM CUM LOAD.HIDuP ADALAH PERJUANGAN YANG MENYENANGKAN DAN MENGASYIKAN TAK ADA SESUATU YANG JATUH DARI LANGIT TANPA USAHA , DOA DAN AKSI LANGSUNG.

* u u_ koma *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar