Selasa, 15 September 2009

Just Do It ( lakukan saja )

“there come a time when execustion is more important than theory” 
 - Tiger Wood

(Akan tiba waktu pelaksanaan lebih penting dari pada teori )

Jangan salah sangka ataw tangkap maling kaya polisi lagi,bahwa PROSES tidaklah lebih penting dari RESULT (hasil).jika dilakukan dengan seimbang Process sama pentingnya dengan Result..ya memng kita sering kali terlalu asyik atau lupa untuk merealisasikanya,terlalu ber-process ( rapat, evaluasi, analisa, sharing, diskusi, overvie, review ) sampai lupa kapan melakukan action-nya.

Biasanya orang yang suka berpikir,banyak melakukan evaluasi dan analisa.tujuanya baik mengurasi resiko kegagalan,jadi sebelum program dimulai ,analisa dulu kemungkinan demi sebuah kemungkinan.

Sebaliknya orang yang suka melakukan/action sedikit berpikir,memang tak paham evaluasi dan analisa.mereka melakukan apa yang di anggap baik ataau apa yang di printahkan.kekgagalan mungkin seing terjadi.tapi mereka belajar dari sebuah kesalahan ( learning by doing ) untuk kemudian melakukan lebih baik lagi.

MemAng kedu tipe orang itu sama baiknya dari pada tidak melaukan apa2 mereka Cuma bicaranya kemanadan kerjanya kemana ngak jelas. Apa ya Cuma menonton dan melihat tanpa melakukan apa yang mampu ia perbuat.takuut ,takut malu, takut salah, takut gagal, takut capek, takut tanggung jawab, ya mereka meragukan TUHAN yang “serba bisa”.mereka tak berkehendak pasti semua bisa berjalan dengan baik asal ada kemauan dan keyakinan pasti ada jalan, lalu tindkan/action yang menghancurkan bayang2 ketakutan2nya.

Orang yang bekerja lebih sederhan pikiranya,ia melakukan apa yang ia anggap baik dan melakukan lagi dan lagi belajar dari kesalahan sebelumya.positifnya orang ini mau melakukan sesuatu walaupun ia tak punya pengalaman,ya walau pun kerjaanya carut-marut,belepotan,brantakan,setidaknya ada hasilnya.dia percaya bahwa dengan melakukanya baginya, TUHAN pasti menyempurnakan kerjanya/melakukan bagi-Nya. ( do the best and God do the rest ) ya tipe manakah kita ,yang baik selama kita mau berubah dari menjadi lebih baik.jika kita lebih suka berpikir lalu bekerja atau bekerja lalu berpikir dari pada orang yang tidak melakukan sama sekali.



*tulisan ini buat orang2 yang Cuma omong kosong dan tidak mau melakukan sesuatu .thank's for nothink. 

“UU_ KOMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar