Selasa, 15 September 2009

Cuma Balon-balon Kosong


Bagai Katak dalam tempurung , tak mau keluar dari dunia yang kau anggap besar tetapi sempit sebuah hallusinasi karena sebuah pengalaman tak mau meliah jauh keluar dari sebah kenyamannan hidup

Suatu tempat yang teramat asing dan terasa kurang nyaman. Kalau anda suka sekali di wilayah comfort zone / wilayah nyaman anda . lingkungan yang statis membuat sebuah intitusi anda tidak dapat terlatih dengan baik dalam mengahadapi sebuah hidup penuh dengan sesuyatu pati dalam ketidak pastian justru itulah sebuah hdup dalam hidup yang penuh dengan tantangan ancaman dan sebuah rintangan dapat membuat seorang menjadi manusia yang tercerahkan Budha .

Keinginaan yang kuat tanpa adanya sebuah tindakan adalah kosong. kosong melompong mirip ozon yang telah bolong sebesar benua Afrika . Tak mau melepaskan sebuah kenyamanan dalam hidup apa kalau kenyamanan itu hilang apakah ia dapat bertahan dalam sebuah hidup manja. Dalam wilayah kenyamanan. Matinya insting untuk belajar bertahan hidup, tak lebih baik dari pada seorang manusia kardus yang nyaman atas ketidak nyamananya itu namanya kemapanan bukanya punya baju yang bagus trus dirobek-robek itu namanya anti kemapanan tetapi hidupnya tak bisa menerima sebuah perubahan mereka, sudah mapan dengan kehidupan yang sekarang ini mereka sedang jalankan .mapan sesuatu yang tak ada (nihil) hidup itu sebuah kenihilan.

Banyak diantara kita sudah atau bahkan menjadi sebah korban dari sebuah trend ,ini kejadian nyata loh ada seorang kawan pengen buat acara musik yang temanya reagge karena ikut-ikutan lagi trend  tetapi di tambah oleh sebuah suku etnis tertentu wah rasis serem ihh.. tapi mereka ngak tau apa itu reagge dan nggak ada komunitasnya nggak mutu kaya kualitas tai kucing sory kalo nyebut2 lo ya kucing ..kenapa tai kucing karena enak disebut aja kali.semuanya lagi-lagi sesutau yang telah mapan seperti anak-anak punk masih pake spike-spike itu kan dah mapan udah banyak yang pake and nge-trend pula lay.. sekarang ini.

Seorang yang tak bisa beradaptasi dalam sebuah lingkungan yang asing dalam suatu kondisi yang membuatnya jauh dari sebuah kenyamanan (comfort zone). Kehidupan ini penuh dengan perubahan yang tidak berubah adalah perubahan itu sendiri. Sesuatu yang lo punya sekarang besok atau kapan pasti bisa hilang. Hidup penuh dengan perjuangan itulah manusia pencari kebenaran hari ini dan esok berubah. Ya udah jadi nihilis gini ..

Jangan Cuma dalam konsep atau khayalan jangan mau jadi sebuah balon2 yang kosong materilkan semua direct act/aksi langsung. Sekarang tunjukan apa yang kau katakan dan impikan wujudkan, kalau tak pernah melakukan maka kau takkan tahu apa dampaknya. Jangan cuma terlelap dalam mimpi-mimpi kosong hancurkan sebab kau bukalah katak dalam tempurung.

Pasif ataupun apatisme dalam diri,di era teknologi komunikasi yang sudah sangat canggih membuat kita lebih senang sms2-an dari pada berbicara dengan orang sebelah kita. Lagi-lagi kita sekarang di dalam jaman yang terperangkap didalam tempurung yang nyaman dengan semua keterasingan hidup ini yang membuat lebih dilihat dari sebuah price (harga) dari pada sebuah makna yang ada.
Kesulitan dalam meninggalkan massa lalu/ romatisame.semakin kita belajar untuk menerima semakin cepat untuk beradaptasi ,mengeluarkan beban masa lalu, berfikir positif mengkonfrensi persepasi pada situasi lam kita. Selam psikologis dan persepsi romantisme takkan bisa berbuat lebih baik hancurkan balon-balon kosong massa lalu yang menyenangkan lakukan sekarang sebab hidupmu adalah kini bukan kemarin atau esok adalah sesuatu yang masih menjadi sebuah misteri. 

^uu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar