Selasa, 15 September 2009

Ahrrrg... Narsis

Narsis adalah mitodologi Yunani , yang mengambarkan seorang manusia yang jatuh cinta setalah melihat dirinya di dalam pantulan air. "eh ternyata aku keren juga lalu memandangi dirinya penuh kekaguman".
Dalam hidup ini lebih banyak orang yang suka apa yang tidak suka pada diri kita. Pernah pertanyaan ini di ajukan kepada seorang kawan, dengan pertanyaan seperti ini di kampus lebih banyak yang suka ma lo atau yang benci lo? Tapi kawan ini diam aja,ngak bisa menjawab ..nggak taulah yang menilai diri kita kan orang lain, bukan kita sendiri!!. Keliru dari konfensi berfikir kita , karena yang tau apa kelebihan dan kelemahan kita sendiri orang lain hanya melihat dari luarnya saja. Dan kawan ini mengakui ya..tentunya lebih banyak yang suka dari pada yang tidak suka. Karena wajah yang lumayan dan penampilan yang keren ..Ah jadi narsis lo..
Kelebihan kita dapat membuat kita menjadi yang mandiri kalau kita mau mengolahnya dengan baik, menjadi diri sendiri, mandiri, tak peragu. Pertama penampilan orang melihat kalau ngak ada yang banggakan siapa lagi selain diri kita sendiri. Diri kita begiu dekat namun menjadi jauh
mulai berdialog dengan diri kita sendiri, teman, lingkungan, buku atau apa pun.
Narsis: membanggakan terlalu berlebihan,dalam batas proposional itu di butuhkan. Para icon juga mereka pertama-tama juga di caci maki di sepelekan orang, maka itulah ia menjadi yang sebuah icon adalah berjuang untuk hidup dengan menghargai diri sendiri dan orang lain. Narsis ada dalam setiap diri individu,itu adalah sebuah insting hidup dalam semangat dalam diri untuk mencapai sebuah impian yang akan terwujudkan dalam hidup ini bukanya hanya jadi seorang yang pemimpi yang tak pernah bangun dari sebuah mimpinya. Mulailah sedikit narsis dalam hidup ini jangan pernah menyerah. Cuek aja apa kata dunia kalau yang Kau anggap itu benar sesuai dengan diri sendiri, jangan menunggu sebuah pujian tapi mulai tiap hari pujilah dirimu dan lakukan yang terbaik jadikan sebuah hidup yang menyenangkan .. .
ahh NARSIS  narsis ...





*edwanov

Tidak ada komentar:

Posting Komentar