Sabtu, 21 Desember 2013

SENYUMAN !




 
komazine_smile
Saat berjalan di tengah hari yang cukup panas tiba ada seorang melepar senyum dengan rasa ingin tau dan cuman untuk bertanya jalan saja. Dan ternyata cukup lima menit luangkan waktu kalian untuk tersenyum dengan orang lain atau sendiri di tempat yang privat karena teringat sesuatu yang lampau jadi tersenyum sendiri, Tapi senyum yang saya maksud bukanlah senyum-seyum sendiri tanpa ada sebab yang jelas, nanti bisa-bisa disebut gila lagi hehhe.. Banyak loh rahasia serta manfaat  dibalik arti sebuah senyuman.Tapi senyum terus bikin gigi kering dan smile’s you are became to crazy!!

Kalau orang lagi falling love  kebanyakan tersenyum berseri-seri sendiri secara tak sadar, selalu terlihat ceria itulah senyuman. Betapa pentingnya senyum kita ketika kita berjumpa salah seorang kerabat atau klien walau mood kita lagi buruk sekali. Contohnya ketika kita berjabat tangan hal yang tidak mungkin ketika kita berhadapan langsung dengan seseorang tersebut bersikap atau menampakan wajah yang sangat asam memang kalau senyum itu manis banget, apa lagi pas minum kopi di senyumin kakak yang cantik .

Banyak juga orang yang salah mengartikan senyum tapi banyak juga yang beranggapan bahwa senyuman mampu mencairkan suasana yang beku, apa lagi kalau tertawa hahaha bisa cair banget yang tadinya suasana beku & kaku , jaim , galau semuanya hilang seketika wkwkwkwk.

Mungkin ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bisa mencairkan suasana atau pun suasini hahaha salah satunya seperti  itu tadi tersenyum saja  tidak akan pernah ada ruginya sebuah senyuman, apalagi jika senyuman yang kita layangkan dibalas dengan senyuman kembali oleh orang yang kita tuju atau pun salah kita tuju. Ada satu fakta lagi yakni dengan senyuman ternyata mampu membuat diri kita tampak lebih muda jika dilihat manfaatnya dari sisi kesehatan.

Kalau susah tersenyum kalau kata temen Gue, mendingan ganti tuh rok eh, rokok lo tuh sama tobako atjeh yang membuat menjadi rileks and keep smiling ..yomaan. Dimanapun dan kapan pun kita bisa saja tersenyum bahkan dengan seseorang yang asing tak di kenal. Senyum pun bisa diartikan bentuk lain dari keramahan seseorang, siapa yang tak mau bersahabat dengan seseorang murah senyum. Siapa juga yang tidak menginginkan memiliki pasangan yang selalu membuat kita tersenyum? Dari pada cemberut penuh emosi ahh teriaaak ah minta senyumannya, senyum terus nanti di anggap gila loh, lalu kita kan bangsa yang ramah tamah. Tapi ngak kelebihan kali senyumanya mbak nanti dianggap stress ..gila wkwkwkwk. Tapi senyuman memang ajaib ini yang pernah gue alami pas naik bus nggak ada uang, terus gue lempar aja senyum ke kenek terus udah tau deh numpang depan lai. Ada lagi pas nih cerita Tante Gue, yang dapet pacar gara-gara salah lempar senyuman ke orang cuma karena cemas menunggu jemputan.  Apa lagi pas UTS, lagi meras otak manggil memori di folder pengetahuan eh, tiba-tiba cewek  di sebelah bangku senyum manis, menggoda eh ujungnya minta jawabanya Gue kasih terus gue minta jalan bareng ah lumayan bisa makan gratis siang ini.

Hahahaaaa …Senyuman lebih banyak manfaat yang bisa kita rasakan. Kalau kata tetangga  Paman saya yang mengutip sebuah hadis pula mengatakan “ Senyum adalah ibadah” tuh kan betapa beruntungnya manfaat senyum….. gue nulis ini karena terinsipiasi senyuman seseorang Ibu yang lagi menunggu dokter dan  untuk kemotrapy karena anak perempuanya yang kecil itu menderita kangker darah tapi ia selalu tetap tegar dan melempar senyum ketika semua orang di ruang tunggu ini bermuka tegang penuh dengan kecemasan dan rasa bosan. 

*uu | komazine #12 smile| November 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar