Jumat, 27 Februari 2009

Konsumerisme

konsumtif


Skiziofrenik : adalah hasrat telah mengambil peran rasionalitas sebagai penggerak tindakan ,menciptakan masyarakat kapitalisme menuju kondisi katastropik, tercabik-cabik: sebuah kondisi yang skizofrenik. Skirizonfrenik adalah sebuah trilogy yang menggambarkan secara tepat kekuasaan hasrat masyarakat kapitalisme.kondisi skiziofrenik adalah di mana para konsumen /masyarakat merasa kebingungan setelah membeli produk tertentu.karena mereka membeli produk tidak didasari oleh sebuah pertimbangan yang kuat,sehingga manfaat dan kegunaanya dipertanyakan setelah membeli produk tersebut.

Memproduksi Konsumsi:

Membuat kebutuhan dengan membuatkan kebutuhan baru (kebutuhan-kebutuhan artifisial). Masyarakat dikonstruksiksn untuk mengelilingi diri mereka dengan barang-barang mewah , untuk memenuhi segala bentuk hasrat (prestise, status, simbolis), dengan hanya ditemani oleh benda-benda di sekelilingnya, individu dalam masyarakat sosial cenderung mengisolasi dirinya dalam masyarakat sosialnya.

Hedonisme : mementingkah kehidupan keduniawian yang penuh dengan kesenangan diri sendiri tidak peduli dengan lingkungan sekitar ,pada hal manusia adalah mahluk sosial mahluk yang tidak bisa hidup dengan atau tanpa manusia lainya , pada awal perkembangan masyarakat atau pun era evolusi manusia,manusia hidup dalam kelompok-kelompok, komunal dalam membentuk sebuah kebudayaan dalam mengaktualisasi diri dan untuk bertahan hidup.

Sikap yang dibangun oleh kapitalisme adalah fondasi sikap individualisme tak berjiwa. Maksudnya adalah sesuatu keyakinan yang gersang/kering tanpa adanya setetes embun pencerahan bagi manusia adalah keseimbangan itu sendiri.

manusia adalah mahluk pembelajar dan sang penahluk alam semesta bagi kelangsungan hidupnya,maupun generasi selanjutnya. Bersama-sama kelompoknya dalam menghadapi kejamnya keadaan alam. Dalam kehidupan modern sekarang ini kawan/teman manusia telah di gantikan oleh teknologi yang menjadika manusia sebagai hanya jadi mahluk individualistis saja bukan juga mahluk sosial yang membutuhkan manusia lain demi keberlangsungan hidupnya.

Konsumen : pemakai tidak melakukan produksi/budak produksi kapitalisme

kapital : pemodal ,adalah kemakmuran ( uang, properti, atau pekerja ) untuk dapat menciptakan lebih banyak lagi kemakmuran

Kapitalisme : “pertukaran barang atau jasa” dimana mereka yang memiliki kapital (modal) akan mampu dan dapat mengumpulkan modal lebih banyak lagi,dengan harga yang harus mereka harus bayar oleh mereka yang tak memiliki kapital (baca: rakyat miskin,dan kaum pekerja) 

[edwanov]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar