Jumat, 27 Februari 2009

May Be

M a y B e


MAYDAY 1 May /M1 merupakan hari kaum buruh internasional 1 May 1886
Aksi buruh di Chicago menuntut pengurangan jam kerja dari 12 jam kerja menjadi 8 jam kerja dan tuntutan kaum buruh malah dibalas oleh tindakan represif aparat keamanan,setelah demonstrasi 4 May, 8 orang Anarkis ditangkap dan 3 orang diantaranya dihukum gantung atas kampanye mereka 8 jam sehari sesuai dengan kemampuan, kebutuhan hidup: makan-minum,tidur, bersosialisasi dan lingkungan. Makna 1 May merupakan hari pembebasan sosialisme atas kapitalis (pemilik modal) di seluruh dunia.pada jaman BK (baca; Bung Karno) 1 May dijadikan hari libur nasional dan di kuba 1 May diperingati sebagai hari buruh &hari kemerdekaan rakyat KUBA. Pada jaman rezim diktaktor militeristik soeharto menetapkan tanggal 28 Febuari sebagai lahirnya SPSI (serikat pekerja seluruh Indonesia) sebagai hari pekerja pada tahun 1995 mayday pertama kali di peringatkan pada jaman orde baru didepan kantor depnaker (Abdul Latif) 80 demonstran dari PRD (persatuan rakyat demokratik) mengibarkan bendera merah putih ditahan 2 x 24jam dalam memperingati hari buruh.1996 disemarang 300 orang direpresif ditangkap dan dipukul oleh aparat keamanan.1999 era Bj Habibi (yang katanya jaman reformasi) mayday kembali diperingati.pada saat ini mari kita rayakan 1 May dengan melakukan tindakan nyata dalam memperjuangkan kelas pekerja. Pengkelas-kelasan antara kaum buruh dan karyawan dan semuanya itu adalah kaum kelas pekerja memelemahkan persatuan dan perlawanan kelas pekerja dan meng hancurkan stigma-stigma buruh itu cenderung kumuh, pekerja kasar dan biasanya bekrja dipabrik,dan pekerja biasanya mengandalkan otak dan dikantor-kantor ber AC. Tetapi sesungguhnya antara kelas buruh\pekerja vs kelas pemilik modal (kapitalis) TIDAK ADA PERANG selain PERANG KELAS.
Bulan May adalah sebuah ketegangan antara kematian dan kehidupan,masa lalu dan masa depan,harmoni dan disharmoni sebuah kehidupan.kelas buruh kemenang atas kelompok pemodal (kapital). M1 membuktikan bahwa para bos, pemerintah atau siapa pun juga adalah bukan siapa-siapa .kalau setiap individu sadar dan bersatu dalam komunal kelas yaitu sebuah perjuangan kelas.

Bulan May, may be selalu penuh dengan kemungkinan sebuah penegasian, penjungkir Balikan yang merupakan sebuah karnaval menjungkir balikan waktu bekerja menjadi waktu untuk bermain ,mengjungkir balikan status-quo. Maia adalah sebuah dewi mitologi tentang dewi kesuburan dan pertumbuhan-sesuatau hasrat yang dimiliki untuk menyebarkan sebuah benih-benih massa depan dan harga diri manusia yang lebih bebas, lebih adil dan lebih berkembang bersama alam.
Menjadikan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin , kenaikan BBM yang akan dinaika akhir bulan mai ini oleh pemerintah karena harga minyak Indonesia selau mengikuti harga minyak international . Karena mayoritas perusahaaan minyak dan gas adala milik dari para kapitalis asing .sehingga minyak yang dihasilkan oleh bumi indonesia lebih di prioritaskan di jual ke pasaran internasional dan kalau pun di jual di indonesia mengikuti harga internasional juga.pada hal pendapatan perkapita masyarakat kita ini dibawah 1 dolar As perhari,apakah kita akan di bunuh secara perlahan-lahan dengan tenaga ,pikiran,materi kita sudah diperas habis .Selamat menikmati kematian di bulan mai ini kalu kita tak pernah sadar dan bersatu tuk melawan sebuah sistem penindasan, maka kiat harus lawan dan hancurkan ini, seharusnya buat apa ada Negara kalu tidak bisa menciptakan sebuah kesejahteraan dan penegakan keadilan dan menjaga lingkungan kita alam raya yang di ekploitasi demi keuntungasn miliknya dan kelompoknya sendiri (baca: klass kapital) ...kemiskinan dibuat oleh Negara.

TETAPI SERLAMA ORANG/INDIVIDU MENJUAL TENAGA dan PIKIRANNYA KEPADA ORANG ATAU MASIH DI BERIGAJI/UPAH OLEH PERORANGAN MAUPUN BADAN USAHA MEREKA ADALAH BURUH/KELAS PEKERJA...Buruh bersatulah!!!

editor komazine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar